7 Hal Buruk Yang Terjadi Jika Tidak Memakai Pelembab Wajah

7 Hal Buruk Yang Terjadi Jika Tidak Memakai Pelembab Wajah

Melembabkan kulit adalah langkah perawatan kulit yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan termasuk pada bagian wajah. Dengan memakai pelembab wajah sebagai kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan untuk memperoleh kulit cantik dan kelihatan berkilau.

Tidak hanya itu, pelembab pula berperan mencegah kulit dari dehidrasi. Selanjutnya apa yang terjadi kalau Anda tidak memakai pelembab wajah? Berikut ini ada beberapa dampak buruk jika Anda tidak memakai pelembab wajah :

  1. Bisa Menimbulkan Lebih Banyak Kerutan

Itu benar: Meninggalkan pelembab dari rutinitas Anda hari ini dapat menyebabkan kerutan yang lebih dalam di kemudian hari.”Waktu terjadinya problem pada pelindungan kulit, pasti kita lihat kulit dilihat jadi kering, bahwasanya itu termasuk infeksi kulit tingkat rendah yang berlangsung di kulit,” dokter kulit Dr. Whitney Bowe mengingatkan ” Akibat dari tingkat infeksi itu akan berpengaruh pada kerusakan collagen dan mempercepat berlangsungnya penuaan.”

  1. Kerutan Yang Sudah Ada Akan Terlihat Lebih Buruk

Ya, menggunakan pelembap wajah tanpa pelembap bisa memuculkan garis yang terlihat diwajah kulit menjadi kurang halus. “Kulit dehidrasi menimbulkan garis-garis,” kata Dr Bowe. Ingin mereka menjadi kurang menonjol? Dr Bowe merekomendasikan untuk mengisi kulit Anda dengan pelembab yang mengandung asam hialuronat.

  1. Kulit Akan Tampak Kusam Dan Bersisik

“Ketika memasuki musim dingin berakibat pada tingkat kelembapan menjadi turun, dan udara menjadi kering sehingga dengan mudahnya kulit menjadi dehidrasi dan menyingkirkan lipid. Lipid yaitu bagian dari pelindung kulit luar sehingga terjadinya iritasi yang mengakibatkan kemerahan dan pengelupasan pada kulit, ” kata Debra Jaliman, MD, seorang dokter kulit di New York City dan penulis Skin Rules.

  1. Akan Memperburuk Jerawat

Kedengarannya berlawanan dengan intuisi, tetapi pelembab benar-benar teman Anda jika Anda memiliki noda. “kulit yang kering sebetulnya bisa memperparah jerawat,” menurut Dr. Debbie Palmer, dokter kulit dan pendiri Replere Skin Care .

Jika Anda takut merasa terlalu berminyak, pilih pelembap yang sesuai dengan kebutuhan Anda: “Untuk pasien dengan kulit berjerawat, saya sarankan menggunakan pelembap bebas minyak, bebas pewangi, nonkomedogenik bersama dengan rejimen jerawat mereka.”

  1. Kehilangan Lapisan Perlindungan

“Banyak bahan perawatan kulit yang paling efisien seperti retinoid, asam salisilat, dan benzoil peroksida yang cenderung sangatlah kering,” kata Dr. Bowe. Jadi ketika Anda tidak menindaklanjutinya dengan pelembab, Anda berisiko mengalami efek samping yang tidak nyaman seperti kulit merah dan mengelupas.

Dr Bowe menambahkan: “Ketika ini terjadi, kebanyakan orang berhenti menggunakan produk kuat mereka secara teratur, sehingga mereka akhirnya berurusan dengan efek samping tanpa menuai manfaat penuh.”

  1. Makeup Tidak Akan Terlihat Begitu Sempurna

Anda tahu garis-garis kecil di bawah mata Anda di mana lipatan concealer Anda ? Itu akan terlihat lebih buruk jika Anda tidak menghidrasi wajah Anda sebelum menerapkan riasan dasar. Untuk hasil terbaik, ia merekomendasikan menunggu sekitar lima menit sebelum menggunakan alas bedak agar pelembab atau primer Anda dapat menyerap dengan baik. Bonus tip: Gunakan lip balm sebelum memakai lipstik untuk warna yang tahan lama.

  1. Kulit Akan Gatal

Anda tahu jika kulit berasa kencang saat Anda barusan keluar kamar mandi? Bayangkan itu sepanjang hari. Dan jika semua alasan lain tidak cukup bagi Anda untuk mengoleskan sedikit kelembapan, hanya dengan memikirkan ini akan berhasil.

Semoga dengan membaca artikel ini membuat Anda mengevaluasi diri bahwa ada hal buruk yang terjadi jika tidak memakai pelembab wajah, sehingga Anda lebih rajin dalam menjaga kesehatan kulit khususnya. Semoga bermanfaat.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *