Kiat Bisnis Showroom Mobil Bekas Dengan Modal Minimal

Kiat Bisnis Showroom Mobil Bekas Dengan Modal Minimal

Harga mobil yang terus meningkat beberapa waktu terakhir, membuat banyak kalangan beralih untuk membeli mobil bekas, apalagi membeli mobil bekas sudah bisa dengan cara kredit. Karena itulah banyak orang yang melirik untuk membuka bisnis Showroom Mobil Bekas.

Showroom Mobil Bekas

Namun seperti bisnis lainnya, untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekaspun tidak akan mudah apalagi dengan modal yang pas-pasan. Untuk itulah berikut kami berikan beberapa tips untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekas walaupun dengan modal minimal.

  • Perbanyaklah Relasi

Hal utama yang perlu diperhatikan saat membuka bisnis Showroom Mobil Bekas Adalah tempat yang strategis untuk memajang “dagangan” anda.

Langkah yang bisa diambil untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencari partner yang mempunyai ruko atau halaman yang luas. Tentu saja dengan bekerjasama bisa mengurangi modal anda diawal, namun memang akan ada pembagian hasil.

  • Carilah Investor

Untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekas tidak selalu memerlukan dana yang besar, anda bisa mencari investor untuk diajak kerjasama untuk memulai bisnis sambil mengumpulkan modal sendiri, Namun anda harus terbuka dengan investor, dan buatlah perencanaan bisnis yang matang agar investor tertarik menanamkan modalnya kepada anda.

  • Siapkan Mobil Bekas Pilihan

Untuk menyiapkan barang “dagangan” memang perlu modal yang cukup besar, namun hal ini bisa disiasati dengan menggandeng teman atau relasi. Anda harus mendekati teman atau relasi anda agar mau menitipkan mobilnya untuk dijual di Showroom Mobil Bekas milik anda. Dan tawarkan pembagian keuntungan yang bagus.

  • Manfaatkan Media Sosial

Di jaman serba digital ini, sangat mudah untuk memasarkan bisnis anda. Gunakanlah platform penjualan online untuk mendongkrak penjualan barang “dagangan” anda.

  • Perhatikan Tren Pasar

Cari deh mobil yang populer. Misalnya saja jenis multi purpose vehicle (MPV). Meski begitu tak tertutup kemungkinan berburu mobil yang jadi incaran kaum penghobi seperti model jip atau jenis sedan tertentu. Memang nggak gampang dapat mobil berkualitas. Upayakan dapat mobil dari tangan pertama. Selain lebih miring harganya, nilai mobil dari tangan pertama lebih tinggi. Itu sudah jadi hukum pasarnya.

  • Hindari Orang Ketiga

Dalam menjalankan bisnis ini, pasti Anda akan lebih sering bertemu dengan para makelar mobil. Usahakan untuk menghindari mereka ketika ingin membeli suatu mobil. Selain perkara untung dan rugi yang mungkin Anda alami saat membeli mobil dari makelar, Anda juga tidak bisa memastikan langsung kondisi mobil yang akan Anda beli dan untuk dijual kembali. Jadi, cobalah untuk membeli mobil langsung dari pemiliknya.

  • Permak Mobil “Dagangan”

Hal ini bisa Anda lakukan untuk menaikkan harga jual kembali dari mobil yang Anda jual. Cobalah periksa kondisi dalam mobil ke bengkel dan pastikan mesinnya dalam kondisi baik dan layak digunakan. Anda juga bisa melakukan perbaikan dibagian body mobil, misalnya melakukan pengecetan ulang, dan jangan lupa untuk mencucinya terlebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa memamerkan mobil bekas Anda dengan kondisi mulus dan bersih.

  • Inovasi itu Penting

Kunci kesuksesan sebuah bisnis memang terletak pada kegigihan para pelaku bisnisnya yang tidak henti-hentinya berinovasi. Selain itu, kecerdasan juga dibutuhkan untuk tetap bisa memenangkan pasar dan bertahan dalam persaingan. Penerapan teknik-teknik bisnis yang tepat dan peka terhadap pasar adalah kombinasi kecerdasan yang wajib dilakukan untuk bisa menang meski dikenal sebagai pemain baru dalam bisnis tersebut.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kami berikan sebagai modal awal anda untuk membuka bisnis Showroom Mobil Bekas, Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *