Sayang Anak? Pilih Susu Formula yang Aman Lewat 4 Kriteria Ini

Buah hati merupakan suatu anugerah yang luar biasa bagi orang tua. Sayangilah si kecil dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya untuk menunjang tumbuh kembang yang optimal. pemberian susu formula adalah salah satu hal yang harus diupayakan. Karena banyaknya jasa jual susu formula, maka selektiflah dalam memilih susu yang aman lewat 4 kriteria ini.

Jual Susu Formula

  1. Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula

Nutrisi merupakan hal penting yang paling utama untuk diperhatikan. Akan tetapi, Anda jangan khawatir soal hal ini, karena sekarang ini mayoritas produk susu formula sudah bergizi. Kandungan nutrisi dalam susu formula sudah diproduksi sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak pada setiap usianya. Anda dapat menyesuaikan antara nutrisi dengan usia anak.

Agar lebih jelas, maka nutrisi yang harus ada dalam susu formula meliputi karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Sebagian besar susu formula sudah mengandung daftar gizi tersebut. Meskipun demikian, bisa terdapat sedikit perbedaan mengenai proteinnya, misalnya produk A mengandung whey protein, sedangkan produk B dengan casei protein.

  1. Komposisi Susu Formula

Susu formula mempunyai komposisi bahan yang harus diperhatikan dalam hal keamanannya. Umumnya, bahan utama susu formula adalah susu sapi murni. Selain susu sapi, susu kedelai juga tersedia untuk bayi. Untuk mengetahui susu formula yang paling sesuai, Anda bisa memeriksakan anak Anda ke dokter untuk mengetahui ada alergi susu atau tidak.

Setelah megetahuinya, Anda bisa menentukan pilihan mengenai susu formula yang akan dibeli. Jika anak mengalami alergi susu sapi, maka janganlah memberinya susu formula dari susu sapi. Berikan saja susu murninya. Bagi yang alergi susu sapi, umumnya juga alergi susu kedelai. Karenanya, periksakan apakah juga alergi terhadap kedelai atau tidak.

  1. Jenis dan Rasa Susu Formula

Banyak jasa jual susu formula yang menyediakan produk susu dengan jenis dan rasa yang bervariasi. Ragam jenis dan rasa susu formula tersebut haruslah ditentukan yang sesuai. Banyak jenis susu formula mulai dari komposisi bahan utamanya hingga tahap usia yang mengonsumsinya. Anda bisa mendapatkan susu formula lengkap secara online di Orami.

Anda bisa memilih akan membeli susu sapi atau susu kedelai dan pada susu tahap apa. Pilihlah yang sesuai dengan usia anak. Selain itu, ketahuilah rasa susu formula yang paling digemari anak, apakah rasa vanila, stroberi, cokelat, atau madu. Hal ini juga penting disesuaikan agar anak bisa mengonsumsi susu dengan nikmat.

  1. Standar Keamanan Produk untuk Dikonsumsi

Selain ketiga hal di atas, kriteria susu formula yang aman dikonsumsi adalah standar keamanan produk untuk dikonsumsi. Setiap produk susu formula pasti dilengkapi dengan informasi yang ada dalam kemasannya. Anda bisa melihat informasi tentang standar keamanan produk dari label halal, legalisasi dari BPOM, serta tanggal kadaluwarsa.

Pastikan bahwa ketiga hal tersebut ada dalam info kemasan. Dengan kelengkapan informasi itu, Anda bisa mengetahui susu formula tersebut aman atau tidak. Periksalah dengan teliti agar tak salah pilih produk. Satu lagi, pastikan Anda memilih susu formula dengan kemasan yang masih bagus, tidak rusak, dan dalam keadaan kering atau tidak lembab atau basah.

Anda harus selektif dalam memilih susu formula yang terbaik untuk anak kapan pun dan di mana pun tempat jual susu formula. Hal ini harus diupayakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya keracunan atau alergi. Untuk itu, gunakan pedoman tersebut dan periksakan apakah anak Anda punya alergi atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *