5 Cara Klaim Asuransi Prudential agar Cepat Cair

Setiap manusia tentu ingin selalu sehat. Namun saat sakit, cara klaim asuransi Prudential sangat cepat prosesnya. Memiliki polis asuransi membantu Anda saat memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit. Anda tak perlu pusing lagi mencari biaya untuk membayar dokter. Biarkan asuransi yang mengganti uang untuk membeli obat.

Sudahkah Anda memiliki polis asuransi? Setiap bulan, biayanya cukup terjangkau. Namun manfaat asuransi kesehatan sangat besar karena kita tak akan tahu, kapan akan sakit parah. Setelah rawat inap, kita bisa melengkapi dokumen. Lalu mengajukan klaim pada asuransi. Ini langkah mengurus klaim agar lekas cair:

Cara Klaim Asuransi

  • Rumah Sakit Rekanan

Saat akan periksa ke dokter, pilih Rumah Sakit yang menjadi rekanan dari asuransi. Sehingga saat akan mengurus klaim, prosesnya akan berjalan cepat. Rumah Sakit rekanan juga sudah lama bekerja sama dengan asuransi. Jadi mereka bisa memberi surat keterangan dokter dan kwitansi dengan cekatan.

Jika Anda nekat menginap di Rumah Sakit yang tidak bekerja sama dengan asuransi, bisa ditebak. Klaim akan sulit cair. Maka perhatikan di klinik dan Rumah Sakit mana yang jadi rekanan asuransi. Hafalkan letaknya dan periksakan kesehatan Anda dan keluarga di sana.

  • Dokumen

Sebelum masuk ke kamar rawat inap, persiapkan dokumen terlebih dahulu. Bawa KTP, kartu dan polis asuransi, lalu fotokopi. Sehingga saat selesai dirawat, berkas tinggal dilengkapi dengan kwitansi dan surat keterangan dokter. Proses klaim akan berjalan lebih cepat karena dokumennya sudah lengkap.

Anda tidak akan merasa lelah saat dokumen sudah disiapkan dari awal. Sehingga bisa fokus pada pengobatan. Tak perlu khawatir klaim asuransi akan cair atau ditolak karena Anda yakin berkas dokumen sudah lengkap.

  • Daftar Asuransi Saat Sehat

Asuransi kesehatan baru akan memberi manfaat 30 hari setelah polis Anda aktif. Jadi, daftarkan polis asuransi sekarang juga. Jangan tunggu hingga menderita penyakit parah. Karena saat sudah terlanjur dirawat di Rumah Sakit, apakah Anda mau menunggu hingga 30 hari? Tentu jawabannya tidak. Jika punya asuransi, hati akan tenang saat berobat.

Belilah polis asuransi saat Anda masih muda dan kuat untuk bekerja. Daftarkan juga seluruh anggota keluarga Anda. Karena Anda akan merasakan manfaatnya sewaktu-waktu. Asuransi memproteksi kesehatan keluarga Anda.

  • Masa Tunggu

Ada 19 jenis penyakit yang masa tunggunya 12 bulan. Jadi Anda harus menanti setahun setelah punya polis asuransi. Baru bisa mengklaim asuransi Prudential untuk mengobati hernia, tumor, kista, dan sebagainya. Daftar lengkap 19 penyakit itu bisa dilihat di dokter.my.

  • Wilayah Pengobatan

Saat menerima polis asuransi, baca baik baik tiap pasalnya. Anda bisa mengajukan klaim asuransi Prudential jika mengobati penyakit di wilayah Indonesia. Jika Anda berobat ke Singapura atau negara lain, klaim akan ditolak. Jangan marah karena hal ini sudah tertera dalam polis.

Solusinya, berobat di Rumah Sakit di dalam negeri. Tak usah pergi jauh ke negara lain untuk periksa kesehatan karena di Indonesia sudah banyak Rumah Sakit yang punya peralatan canggih. Dokter yang dimiliki juga pintar dan telaten mengobati penyakit Anda.

Mengurus klaim asuransi kesehatan memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Namun jangan khawatir. Jika Anda sudah melengkapi berkas dokumen dan mendapat surat keterangan dari dokter, akan aman. Agen akan menerangkan cara klaim asuransi Prudential dan biaya rawat inap segera ditanggung asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *