Bingung memilih gorden ? Simak Tipsnya Berikut Ini

Bingung memilih gorden ? Simak Tipsnya Berikut Ini

Berbicara mengenai dekorasi rumah, maka tidak terlepas dari yang namanaya gorden, gorden sendiri biasanya diletakkan pada ruang tamu atau kamar tidur. Gorden sendiri ada memiliki berbagai macam fungsi, mulai dari menutup cahaya yang masuk dari luar, menutup pandangan dari luar ruangan, hingga sebagai penghias ruangan agar jadi lebih berwarna.

Gorden

Gorden sendiri ada memiliki beberapa jenis model, seperti, ripple fold, tailored pleat, pinch pleat, inverted pleat, goblet, grommet, rod pocket, dan cubicle. Kesan setiap model biasanya juga berbeda-beda, mulai dari gorden yang memiliki kesan sederhana atau yang memiliki kesan mewah seperti gorden model spanyol yang memiliki berbagai berbagai corak.

Pemilihan warna juga tidak kalah pentingnya, contohnya untuk gorden yang diletakkan pada ruang tamu minimalis sebaiknya menggunakan warna klasik seperti gold atau coklat agar dapat memberi kesan mewah, selain itu warna klasik juga dapat memberikan ruangan yang terkesan lebih besar. Pemilihan warna juga bisa dengan mengikuti warna furnitur ruangan agar terlihat lebih serasi.

Gorden yang berwarna cerah akan memberikan nuansa bahagia, dan biasanya akan menambah mood positif diruangan, sedangkan gorden dengan warna gelap digunakan jika ruang tamu anda dirasa terlalu silau atau terang, hal ini akan menimbulkan nuansa lebih sejuk.

Gorden dengan warne pastel bisa anda pilih jika anda menginginkan suasana ruangan dengan kesan hangat namun juga tidak mencolok, bisa dibilang kesan dari warna pastel ini perpaduan antara gorden dengan warna teranga dan gelap. Gorden dengan warna pastel akan memberikan kesan netral, cocok untuk ruangan yang memiliki ruangan dengan cat dinding berwarna putih.

Untuk pemilihan corak sebaiknya juga jangan asal pilih, mungkin seperti pemilihan warna, pilih corak yang sesuai dengan furnitur ruangan, pemilihan corak yang sesuai dengan ruangan akan menimbulkan kesan indah dan rapi, namun jangan sesekali memilih corak yang terlalu ramai, karena hal ini akan menumbulkan kesan berlebihan dan penuh di dalam ruangan.

Untuk motif sendiri sebaiknya juga jangan sembarangan memilih, sesuaikan dengan desain dinding rumah atau ruangan yang akan dipasangi gorden, ada beberapa gorden yang memiliki macam-macam motif atau stiker, ada juga gorden yang memiliki motif polos. Jika ruangan yang anda miliki sudah dirasa terlalu ramai maka sebaiknya pilih gorden yang bermotif polos, begitu pula sebaliknya.

Pemilihan bahan juga tidak kalah pentingnya saat membeli gorden, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kebutuhan ruangan, misalnya pada ruangan yang sudah memiliki kaca berbahan riben, dimana kaca berbahan riben ini sudah dapat menahan panas dari luar, maka anda bisa memilih gorden dengan bahan tipis, tapi apabila ruangan yang anda miliki tidak memiliki kaca berbahan riben maka sebaiknya pilih gorden dengan bahan blackout,  agar dapat menahan suhu panas dan silau dari cahaya matahari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *