Trik Foto Produk Dengan Background Foto Studio Putih

Trik Foto Produk Dengan Background Foto Studio Putih

Saat ini jualan online lebih popular dibandingkan offline. Untuk berjualan online, anda membutuhkan foto produk sebagai katalog. Sehingga calon pembeli tahu produk yang anda jual. Foto produk harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik calon pembeli. Anda  tidak perlu membuat di studio foto yang mahal. Anda bisa membuat studio foto sendiri di rumah dengan background foto studio putih. Anda bisa menghasilkan foto profesional yang bagus. Berikut ini beberapa trik yang bisa anda lakukan.

Siapkan Background Foto Untuk Membuat Studio Mini

Untuk membuat foto yang menarik, siapkan backgroudnya terlebih dahulu. Gunakan background yang polos dan netral seperti warna putih. Warna putih bisa menonjolkan detail produk. Selain itu bisa membuat foto produk lebih cerah. Jangan lupa  gunakan pencahayaan yang tepat, supaya hasilnya semakin bagus.

Gunakan Model Untuk Produk Yang Bisa Dipakai

Jika anda menjual produk yang bisa dipakai, sebaiknya gunakan model. Sehingga calon pembeli tahu seperti apa produk tersebut saat digunakan. Pilih model yang pas dan sesuai dengan prduk anda. anda bisa meminta bantuan saudara atau teman untuk meminimalisir pengeluaran. Walaupun menggunakan model, anda tetap bisa memakai background berwarna putih

Selalu Perhatikan Pencahayaan

Dalam proses membuat foto produk, pencahyaan harus anda perhatikan. Bila tidak memiliki lampu tambahan, lebih baik foto di luar uangan saja. apalagi anda foto produk dengan menggunakan HP. Foto di luar ruangan, akan memberikan pencahayaan alami di produk anda. bila harus foto di dalam ruangan, pastikan ruangan tersebut mendapatkan pencahayaan yang cukup/. Jika masih kurang harus menggunakan lampu tambahan.

Tentukan Tema Foto Produk

Walaupun menggunakan background foto studio putih, anda harus tetap menentukan tema foto produknya. Sesuaikan tema dengan produk yang anda jual. Anda juga bisa menyesuaikan dengan tren sat ini. jika tema sudah ditentukan, akan lebih mudah mencari property foto tambahan yang dibutuhkan. Untuk foto produk sebaiknya, tidak banyak property tambahan. Supaya fokus foto hanya pada produk saja.

Pahami Kamera HPMu

Bila anda belum memiliki kamera DSLR, bisa menggunakan kamera hp. Saat ini ada banyak kamera hp yang memiliki resolusi tinggi dan pengaturan lengkap. Sebelum foto produk sebaiknya kenali kamera hp anda. bagaimana cara mengatur manual, cara supaya hasilnya bagus dan lainnya. karena setiap hp memiliki kemampuan kamera yang berbea-beda. Oleh karena itu anda harus mengenalinya dengan baik.

Ambil Foto Produk Dari Berbagai Angle

Supaya calon pembeli lebih mengenali produk anda, sebaiknya foto produk dari berbagai angle. Misalnya foto produk baju. Ada yang dipakai, digantungkan, dilipat,jarak dekat, jarak jauh dan lainnya. dengan begitu akan lebih mengenali produk yang anda jual. Pastikan detail produk terlihat dengan jelas dan dalam posisi yang tepat.

Jangan gunakan  fitur zoom

Jika anda foto produk dengan hp, sebaiknya hindari menggunakan fitur zoom, karena akan membuat kualitas foto menjadi menurun. Saat diunggah di sosial media akan menjadi buram dan tidak jelas. kecuali anda menggunakan kamera profesional dengan resolusi tinggi.

Untuk menghasilkan foto yang menarik, anda tidak perlu menggunakan studio foto yang mahal.anda bisa membuat studio foto sendiri di rumah dengan modal minimalis. Belilah background foto studio putih di blibli.com. kemudian tambahkan beberapa property tambahan sehingga hasil foto semakin menarik. Anda bisa memindahkan background foto di mana saja dengan mudah dan cepat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *